Gelar NBA Buah Kesetiaan Giannis Antetokounmpo

Kamis, 22 Juli 2021 13:54 WIB

Share
Gelar NBA Buah Kesetiaan Giannis Antetokounmpo

MILWAUKEE – Harusnya, Giannis Antetokounmpo berstatus pemain bebas saat ini. Tapi, dia sudah menunjukkan komitmen kepada klub yang membesarkannya.

Bisa saja Giannis Antetokounmpo bergabung dengan superstar lainnya, mencoba memenangkan beragam gelar NBA secara bersama-sama. Sebaliknya, Giannis Antetokounmpo memilih merayakan kemenangan bersama klub yang memberi kepercayaan kepadanya.

Memimpin Milwaukee Bucks meraih gelar NBA pertama dalam setengah abad, bagi Giannis Antetokounmpo adalah anugerah atas keputusannya Desember lalu. Kala itu, dia memperpanjang kontrak bersama Milwaukee Bucks.

Giannis Antetokounmpo rata-rata mencetak 35,2 poin, 13,2 rebound, dan 5 assist untuk membantu Milwaukee Bucks mengalahkan Phoenix Suns 4-2 pada final NBA.

“Saya sebenarnya bisa saja bergabung dengan superteam, memainkan peran saya, dan memenangkan gelar juara. Tapi, ini adalah jalan yang sulit dilakukan. Inilah jalan yang kami pilih. Dan kami mewujudkannya,” kata Antetokounmpo sambil memamerkan trofi Larry O’Brien.

Giannis Antetokounmpo mengawali kariernya sebagai rookie di Milwaukee Bucks dengan poin rata-rata yang hanya 6,8. Saat itu, Milwaukee Bucks hancur-hancuran. Rekornya di kompetisi reguler 15-67.

Tapi, dia kemudian menjelma dan meraih dua kali MVP saat membantu Milwaukee Bucks sebagai kandidat penantang juara.

Kekalahan mengejutkan dari Miami pada babak kedua playoff tahun lalu, sejatinya bisa saja menjadi pintu keluar bagi Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks. Tapi, dia memilih cara lain dan memperpanjang kontraknya.

“Ini kota saya. Mereka percaya saya. Mereka yakin dengan saya. Mereka yakin dengan kami,” tegasnya.

Kecintaannya terhadap Milwaukee terbukti Rabu pagi saat dia tampil live di Instagram dan memesan 50 chicken nuggets melalui drive-through dengan trofi di dalam mobilnya. Saat fans mendekatinya, Antetokounmpo mengobrol dengan mereka dan membiarkan mereka mengambil foto bersama.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler