Naomi Osaka Langsung Ditunggu Petenis China di Olimpiade

Kamis, 22 Juli 2021 11:26 WIB

Share
Naomi Osaka Langsung Ditunggu Petenis China di Olimpiade
Naomi Osaka

TOKYO – Dua bulan setelah absen di berbagai turnamen, Naomi Osaka segera mengayunkan raket. Dia tampil di hadapan publiknya sendiri, menghadapi Zheng Saisai dari China.

Naomi Osaka, unggulan kedua, mewakili Jepang dan menjadi salah satu petenis top yang tampil di Olimpiade Tokyo. Dia kembali ke lapangan setelah mundur dari Prancis Terbuka dan tak tampil di Wimbledon.

Naomi Osaka akan menghadapi Zheng Saisai di babak pertama Olimpiade. Zheng Saisai adalah petenis peringkat ke-52 dunia. Rekor pertemuan di antara keduanya adalah 2-1 dengan keunggulan Naomi Osaka.

Petenis unggulan yang bakal dihadapi Naomi Osaka untuk pertama kalinya kemungkinan Kiki Bertens, unggulan ke-16. Kiki Bertens menjadikan Olimpiade sebagai turnamen terakhir yang dia ikuti.

Naomi Osaka kemungkinan baru akan menghadapi lawan berat di perempat final. Kandidat lawannya adalah Iga Swiatek, petenis Polandia yang memenangkan Prancis Terbuka 2020.

Di tunggal putra, unggulan utama Novak Djokovic akan membuka perjuangan menghadapi petenis peringkat 139 dunia, Hugo Dellien dari Bolivia.

Novak Djokovic berambisi menjadi petenis putra pertama yang menyapu golden slam, yakni memenangkan empat gelar grand slam ditambah medali emas Olimpiade dalam satu tahun.

Novak Djokovic baru saja memenangkan Wimbledon, gelar grand slam ke-20 dalam kariernya. Sebelumnya, dia juga sudah memenangkan Australia Terbuka dan Prancis Terbuka.

Undian cabang tenis sendiri dilakukan pada Kamis (22/7/2021), dua hari menjelang pertandingan dimulai di lapangan Ariake Tennis Park.

Peraih dua medali emas Olimpiade, Andy Murray, menghadapi lawan cukup berat di babak pertama. Dia ditunggu petenis peringkat ke-15, Felix Auger Aliassime dari Kanada, yang jadi unggulan kesembilan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler