Pesta Gol, Meksiko Permalukan Prancis

Kamis, 22 Juli 2021 19:05 WIB

Share
Pesta Gol, Meksiko Permalukan Prancis

TOKYO - Pesta gol menandai laga pembuka Prancis lawan Meksiko di babak kedua. Tim Sombrero menggilas Prancis 4-1 di Stadion Tokyo, Jepang, Kamis (22/7/2021).

Pertandingan berjalan ketat sejak peluit tanda babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang di 10 menit pertama pertandingan, tetapi belum membuahkan gol.

Kapten Prancis, Andre-Pierre Gignac mendapatkan dua peluang hingga pertengahan babak pertama. Namun, ia belum mampu mengonversikannya menjadi gol.

Meksiko tidak tinggal diam. Mereka menciptakan dua peluang melalui Sebastian Cordova dan Diego Lainez pada masa injury time babak pertama. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta.

Meksiko hanya butuh dua menit untuk unggul 1-0 di babak kedua. Berawal dari umpan terukur Diego Lainez dari dalam kotak penalti, Alexis Vega mampu menyundul bola dengan tenang untuk mengoyak gawang Prancis yang dikawal Paul Bernardoni.

Unggul 1-0, Meksiko semakin gencar melakukan tekanan. Permainan agresif Meksiko membuat Prancis membuat kesalahan fatal pada menit ke-54.

Bola yang coba diumpan bek tengah Prancis, Pierre Kalulu mampu diblok pemain Meksiko. Bola liar kemudian dimanfaatkan Carlos Rodriguez untuk memberikan umpan lambung ke Sebastian Cordova yang tidak terkawal.

Cordova yang masuk ke kotak penalti dengan tenang melepaskan tendangan keras yang menaklukkan kiper Bernardoni untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Prancis mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Upaya itu membuahkan hasil setelah pemain pengganti, Randal Kolo Muani dilanggar pemain Meksiko di kotak penalti.

Gignac yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Ia berhasil membobol gawang Guillermo Ochoa untuk membuat skor jadi 1-2 pada menit ke-69.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler