Tak Pernah Bosan, Pemain Brasil Ini Cetak Gol di 5 Olimpiade

Kamis, 22 Juli 2021 13:24 WIB

Share

TOKYO – Catat nama pemain ini: Marta. Dia akan sulit tergeser dalam sejarah. Bagaimana tidak, dialah satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam lima Olimpiade!

Marta mencetak dua gol saat Brasil mencukur China 5-0 pada laga perdananya di cabang sepak bola wanita Olimpiade Tokyo. Debinha, Andressa Alves, dan Beatriz juga ikut menyumbang gol.

Marta, pemain terbaik dunia enam kali, tampil untuk ke-111 kalinya bersama tim nasional Brasil. Paling tinggi di antara pemain pria maupun wanita di Negeri Samba itu.

Setelah gol pembuka Marta di menit kesembilan, Debinha menambah gol kedua di menit ke-22 untuk membawa Brasil unggul 2-0.

Marta mencetak gol keduanya di menit ke-74. Setelah itu, Andressa Alves mengeksekusi penalti dan Beatriz melengkapi kejayaan Brasil di menit ke-80.

Brasil, peringkat tujuh dunia, tampil pertama kali di turnamen penting di bawah Pia Sundhage, mantan pelatih Amerika Serikat dan Swedia. Sundhage adalah pelatih yang mengantar Amerika Serikat meraih medali emas pada Olimpiade 2012 di London.

China, peringkat ke-15 dunia, lolos sebagai runner-up zona Asia. Mereka tampil untuk kelima kalinya di Olimpiade. Prestasi terbaik putri China adalah medali perak pada Olimpiade 1996 di Atlanta, Amerika Serikat.

Skuad China ke Olimpiade dipenuhi pemain-pemain minim pengalaman. Hanya lima pemain yang terisa dari skuad Olimpiade 2016 lalu.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler