Tugas Terakhir Bottas, Bantu Hamilton Jadi Juara Dunia

Kamis, 22 Juli 2021 15:19 WIB

Share
Tugas Terakhir Bottas, Bantu Hamilton Jadi Juara Dunia

LONDON – Meskipun disebut-sebut bakal jadi musim terakhirnya bersama Mercedes, Valtteri Bottas siap mendukung Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia Formula 1 2021.

Dukungan itu akan diberikan Valtteri Bottas dalam bentuk totalitas. Termasuk mengalah dari Lewis Hamilton akan pembalap Inggris tersebut bisa terus bersaing dengan Max Verstappen.

Salah satunya sudah ditunjukkan Valtteri Bottas di Sirkuit Silverstone pada Grand Prix Inggris, Minggu lalu. Tak kurang dua kali dia mengalah dari Lewis Hamilton.

Saat menjalani kualifikasi dalam format sprint race, dia berupaya agar Lewis Hamilton meraih posisi start terdepan. Dalam balapan pun, Valtteri Bottas tak melawan ketika muncul perintah tim untuk mengalah demi podium terdepan bagi juara dunia tujuh kali itu.

Bos Mercedes, Toto Wolff, mengakui Valtteri Bottas berkali-kali mengalah dari Lewis Hamilton. Dia menilai tindakan dan strategi itu bukan tanpa alasan.

“Peluang Valtteri memenangkan gelar juara sedemikian kecilnya dibandingkan Lewis,” katanya.

Peluang Lewis Hamilton meraih gelar gelar juara dunia kedelapan kali masih terbuka. Dia bakal bersaing ketat dengan Max Verstappen yang kini memimpin perolehan poin.

“Kami mendiskusikan masalah ini. Tak ada masalah besar yang keluar dari pembalap. Musim ini, kami tak bisa membiarkan pembalap kami saling berebut poin satu sama lainnya,” tambah Wolff.

Lalu, apakah sikap mengalah Valtteri Bottas ini akan jadi poin penting agar dia mempertahankan kursi di Mercedes tahun depan, Wolff menjawabnya diplomatis.

“Ini hanya salah satu faktor. Tapi, saya bangga atas bantuannya,” ujar Wolff.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler