Boleh Saja Eriksen Main Lagi di Serie A, Asal....

Jumat, 23 Juli 2021 14:30 WIB

Share
Boleh Saja Eriksen Main Lagi di Serie A, Asal....
Christian Eriksen

ROMA – Berat bagi Christian Eriksen untuk kembali ke lapangan. Dia hanya diizinkan memperkuat Inter Milan di Kompetisi Serie A bila alat pemacu jantungnya dicopot.

Christian Eriksen mengalami peristiwa mengerikan di laga pembuka Euro 2020 lalu. Dalam pertandingan Denmark lawan Fin landia, Juni lalu, dia kolaps di lapangan. Pemain Inter Milan itu mengalami kegagalan jantung.

Dia sempat mendapatkan perawatan di lapangan sebelum dilarikan ke rumah sakit. Di sini, dia dipasangkan alat pacu jantung ICD.

Direktur Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sekaligus anggota Komite Sains dan Teknologi, Franco Braconaro, menggarikan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi Christian Eriksen jika ingin main di Italia kembali.

“Kebugarannya harus tak melibatkan pemacu jantung,” ujar Braconaro.

Hingga saat ini, ujar Braconaro, pihaknya takkan mengizinkan Christian Eriksen main. Jika alat pacu jantung ICD sudah dicabut karena secara patologi kondisinya sudah membaik, maka dia baru boleh turun membela Inter Milan.

Christian Eriksen mendapatkan ICD untuk memonitor kerja jantungnya yang bermasalah saat pertandingan di Euro itu. Alat tersebut juga bisa berfungsi sebagai defibrillator dengan mengirim kejutan kecil yang cepat ke jantungnya jika berhenti berdenyut.

Alat tersebut sebenarnya dipasangkan sebagai bagian keselamatan. Tapi, FIGC tak puas dan itu dinilai tak cukup untuk memberi izin Eriksen kembali bermain di lapangan.

Beda dengan Christian Eriksen, mantan bek Manchester United, Daley Blind, boleh melanjutkan kariernya sebagai pemain setelah dipasangkan alat yang sama pada 2019 lalu. Kini, Daley Blind membela Ajax Amsterdam.

Daley Blind mendukung Christian Eriksen boleh main kembali. Dia mengecam pihak manapun yang menyatakan pemain Denmark itu tak boleh main.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler