Demi Pembukaan, Jadwal Naomi Osaka Ditunda

Jumat, 23 Juli 2021 17:57 WIB

Share

TOKYO – Laga pertama Naomi Osaka di Olimpiade dicerabut dari daftar pertandingan Sabtu. Adakah demi kepentingan upacara pembukaan?

Naomi Osaka adalah salah satu harapan Jepang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini. Dia menjadi unggulan kedua di nomor tunggal putri cabang tenis.

Perhatian terhadap petenis yang lebih banyak menghabiskan waktu di Amerika Serikat ini kian bertambah. Pasalnya, ini penampilan perdananya sejak mundur dari Prancis Terbuka demi konsentrasi mengatasi persoalan mentalnya.

Naomi Osaka dalam undian harus menghadapi petenis China, Zheng Saisai pada babak pertama. Di nomor ini, petenis nomor satu dunia, Ashleigh Barty dari Australia menjadi rival utamanya.

Naomi Osaka dijadwalkan akan tampil pada pertandingan pertama cabang tenis di Centre Court di Ariake Tennis Park. Tapi, laga pertama itu kini akan diisi pertemuan Iga Swiatek, juara Prancis Terbuka 2020, menghadapi Mona Barthel.

Kapan Naomi Osaka akan memainkan pertandingan pertamanya, masih belum jelas. Yang pasti, seluruh pertandingan babak pertama harus diselesaikan dalam akhir pekan ini.

Kenapa jadwal Naomi Osaka dicabut dari laga perdana? Ada dugaan, ini dilakukan agar dia dapat kesempatan tampil pada upacara pembukaan.

Sejauh ini, detil upacara pembukaan masih dijaga secara rahasia oleh pihak penyelenggara. Tapi, seperti umumnya upacara pembukaan Olimpiade, selalu ada rumor-rumor yang berkembang.

Rumor kali ini adalah Naomi Osaka jadi kandidat kuat atlet yang akan menyalakan obor Olimpiade di kuadron. Selain Osaka, kandidat lainnya adalah bintang bisbol yang kini membela Los Angeles Angels, Shohei Ohtani.

Karena itu, permintaan untuk menunda jadwal pertandingan pertama tenis diduga dilakukan oleh penyelenggara Olimpiade dan bukan Naomi Osaka. Meski begitu, belum ada alasan resmi yang diberikan penyelenggara.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler