Kacau...Enam Perenang Polandia Dipulangkan Sebelum Olimpiade, Apa Sebab?

Jumat, 23 Juli 2021 17:40 WIB

Share

TOKYO – Enam perenang Polandia terpaksa harus pulang dari Olimpiade bahkan sebelum pesta olahraga itu dibuka. Kenapa bisa terjadi?

Ternyata, ini disebabkan kebodohan Federasi Renang Polandia. Mereka mengirim atlet terlalu banyak ke Olimpiade.

Hanya 17 perenang Polandia yang lolos dari kualifikasi Olimpiade untuk bisa tampil di Tokyo. Tapi, saat terbang dari Warsawa menuju Tokyo, Polandia membawa 23 perenangnya.

Situasi ini tentu saja memunculkan kemarahan di kalangan perenang yang ditolak tampil di Olimpiade. Mereka percuma terbang karena tak bisa tampil di ajang bergengsi itu.

Salah satu yang marah itu adalah Alicja Tchorz. Dia sebelumnya sudah pernah tampil di dua Olimpiade. Tapi, kini dia terpakwa pulang ke Polandia.

Dia pun melampiaskan kemarahannya di media sosial. Dia ceritakan segala pengorbanan yang telah dia lakukan agar bisa tampil kembali di Olimpiade hanya untuk mendapatkan kejadian memalukan seperti ini.

Tim tersebut kemudian mengeluarkan pernyataan resmi, menuntut pengunduran diri Ketua Federasi Renang Polandia, Pawel Slominski.

Pawel Slominski pun menyampaikan penyesalan, kesedihan, dan kekecewaannya terhadap situasi yang dihadapi atletnya. Tapi, dia masih coba berkilah.

Menurut Slominski, semua ini terjadi karena regulasi kualifikasi yang membingungkan. Dia pun mencoba mengambil keputusan membawa sebanyak mungkin perenang dan pelatih untuk tampil di Olimpiade.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler