Wah...Dua Petenis Ini Malah Bulan Madu di Olimpiade

Jumat, 23 Juli 2021 20:58 WIB

Share
Wah...Dua Petenis Ini Malah Bulan Madu di Olimpiade

MILAN – Jumat pekan lalu, mereka menikah. Minggunya, keduanya terbang ke Tokyo. Berburu medali emas sekaligus berbulan madu.

Begitulah pasangan petenis Elina Svitolina dan Gael Monfils. Keduanya sama-sama petenis. Sama-sama punya nama.

Elina dan Gael Monfils menikah pada Jumat lalu. Pernikahan yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat terbatasnya. Dua hari setelah itu, keduanya langsung meninggalkan mereka, terbang menuju Tokyo, mengikuti Olimpiade.

Cukup waktu untuk merayakan pernikahan bersama rekan-rekan setimnya. Elina akan membela Ukraina, sementara Gael Monfils berjuang untuk Prancis.

Keduanya sama-sama saling memuji. Elina berperan membuat Gael Monfils menanjak dengan memberinya metode dan konsentrasi dalam latihan. Begitu berartinya sehingga Gael Monfils melaju ke perempat final Amerika Serikat Terbuka 2019.

Elina mengaku Gael Monfils berjasa membukanya melihat segala sesuatunya lebih terang. Gael, selain petenis, juga seorang penarik ulung, pecinta sejarah. 

Elina bahkan tetap dekat dengan Gael meskipun tak lagi memenangkan pertandingan. Tapi, tiba-tiba, pandemo Covid-19 memisahkan mereka.

Februari tahun ini, Elina dan Gael mengumumkan perpisahan mereka. Melalui akun media sosial masing-masing dan akun @gemslife.

“Ini keputusan yang sangat berat. Kami masih saling mencintai, tapi masing-masing kami harus mencari ruang tersendiri,” kata mereka.

Keduanya mencoba menjalani kehidupan masing-masing. Tapi tetap di lapangan tenis. Memburu bola demi bola. Dari satu turnamen ke turnamen lainnya.

Kurang dari dua bulan setelah mengumumkan perpisahan itu, Elina dan Gael menyatakan mereka sudah menikah. Elina Svitolina pun menunjukkan cincin yang melingkar di jarinya.

Adakah cara yang lebih baik merayakannya melebih panggung olahraga yang sangat penting seperti Olimpiade Tokyo?

Elina Svitolina (26) peringkat keenam dunia, dan Gael (34) dan berada di ujung kariernya berlatih bersama di Ariake Tennis Park. Keduanya sepakat hidup di dua momen paling signifikan dalam kehidupan mereka.

“Luar biasa. Beberapa hari lalu kai menikah. Kami bersama-sama keluarga kami. Kini kami sama-sama masih memiliki mimpi meraih medali,” ujar Elina.

Kini, keduanya sama-sama harus melupakan emosional terkait pernikahan mereka. Elina Svitolina dan Gael Monfils harus membela nama baik negara masing-masing.

“Kini masing-masing kami harus konsentrasi untuk memberikan yang terbaik bagi negara kami,” kata Elina.

Dia menyebutkan akan ada waktu untuk bulan madu yang sesungguhnya. Dia bisa menikmatinya pada November nanti, ketika turnamen tenis tak lagi ada yang bergengsi.

“Tapi, menjalani pengalaman seperti ini bersama-sama sungguh istimewa. Ini kado pernikahan yang terindah,” tambahnya.

Di Tokyo pula, Elina menyisihkan nama keluarganya, Svitolina. Untuk pertama kalinya, dia lebih senang dipanggil sebagai Elina Mansfil.

Elina Mansfil, ketika masih menyandang nama Elina Svitolina, pernah jadi petenis peringkat ketiga dunia pada 2017 lalu. Puncak pencapaian kariernya sebenarnya terjadi dua tahun lalu, ketika dia melaju ke semifnal Prancis Terbuka dan Wimbledon.

Sepanjang kariernya, Elina mengantongi 15 gelar juara. Yang paling bergengsi adalah saat dia menjuarai Final WTA Championships 2018. Pada laga final, dia mengalahkan Sloane Stephens.

Empat tahun lalu, di Olimpiade Rio de Janeiro, dia membuat kejutan dengan menyingkirkan petenis nomor satu dunia, Serena Willliams di babak ketiga. Tapi, langkahnya terhenti di perempat final, kalah dari Petra Kvitova.
 

Svitolina took Monfils' last name becoming Elina Monfils.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler