Belanda vs Brasil: Duel Dua Mesin Gol Wanita

Sabtu, 24 Juli 2021 10:57 WIB

Share
Belanda vs Brasil: Duel Dua Mesin Gol Wanita

TOKYO – Duel bintang lama dan bintang baru terjadi di Stadion Miyadi, Jepang, Sabtu (24/7/2021) sore ini. Belanda bertemu Brasil di penyisihan Grup F sepak bola wanita.

Brasil memiliki bintang lama, Marta. Dia jadi satu-satunya pesepak bola wanita yang mampu mencetak gol di empat Olimpiade yang dia ikuti.

Teranyar, Marta yang berkali-kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia itu menyarangkan dua gol saat Brasil menggulung China 5-0 pada laga pertama. 

Meski sudah berusia 35 tahun, Marta tak kehilangan kemampuannya. Sentuhan dan naluri mencetak golnya yang tinggi membuat Marta tetap jadi andalan Brasil.

Brasil tak hanya Marta. Mereka juga punya Beatriz dan Debinha yang tak kalah tajamnya. Keduanya akan jadi pendukung Marta mengobrak-abrik pertahanan Belanda.

Belanda sendiri jadi kekuatan baru di sepak bola wanita. Mereka sudah menunjukkan aksi menggiurkan di laga pertama. Zambia, lawan perdana Belanda, dihujangi 10 gol. Belanda menang 10-3.

Sedikitnya Belanda memiliki dua bintang yang diandalkan. Keduanya yakni Vivianne Miedema dan Lieke Martens. Vivianne bahkan memborong empat gol ke gawang Zambia, sementara Lieke Martens menyorongkan dua gol.

Vivianne Miedema dan Lieke Martens adalah pemain profesional yang melanglang buana di klub-klub Eropa. Vivianne Miedema bergabung bersama Arsenal di Inggris, sementara Lieke Martens adalah andalan Barcelona.

Di Arsenal, Vivianne Miedema musim lalu mencetak 18 gol dari 22 pertandingan. Hampir satu gol di setiap laga. Sedangkan Lieke Martens mencetak 15 gol dari 25 laga bersama Barcelona.

Kedua tim sama-sama berpeluang lolos ke putaran kedua. Hanya juara dan runner-up grup yang pasti lolos, sementara dua peringkat ketiga terbaik juga melaju ke babak berikutnya.

Di grup G, Amerika Serikat berusaha untuk menebus kekalahan mereka di pertandingan pertama dengan berusaha mendapatkan poin penuh ketika melawan Selandia Baru.

Pada pertandingan pertama, Amerika Serikat secara mengejutkan dikalahkan oleh Swedia dengan skor telak 0-3.

Kemenangan atas Selandia Baru tentu bisa menjadi modal berharga untuk Amerika Serikat sebelum menghadapi Australia di pertandingan terakhir grup G.

Selanjutnya di grup E, tuan rumah Jepang akan menghadapi tantangan dari pemuncak grup, Britania Raya.

Pada pertandingan pertama, Jepang hanya bisa bermain imbang dengan Kanada, sedangkan Britania Raya mampu mengalahkan Chile dengan skor 2-0.

Britania Raya tentu menargetkan kemenangan agar bisa memastikan satu tempat di babak perempat final, sedangkan Jepang tentu tidak ingin kehilangan muka di rumah mereka sendiri.

Jadwal Hari Ini

14.30 WIB: Cile vs Kanada
15.00 WIB: China vs Zambia
15.30 WIB: Swedia vs Australia
17.30 WIB: Jepang vs Inggris
18.00 WIB: Belanda vs Brasil
18.00 WIB: Selandia Baru vs AS

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler