Juventus Mau Chiellini? Ini Syaratnya....

Sabtu, 24 Juli 2021 18:59 WIB

Share
Juventus Mau Chiellini? Ini Syaratnya....

ROMA – Menjadi pemain bebas, Giorgio Chiellini bebas pula menentukan nasibnya. Jika Juventus mau menggunakan jasanya, dia menentukan sejumlah persyaratan.

Giorgio Chiellini memang akan segera melakukan negosiasi kontrak baru di Juventus. Sejumlah laporan menyebutkan dia akan minta kenaikan gaji dan kontrak dua tahun untuk menjaga peluangnya bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kapten tim nasional Italia itu kini memang sedang berstatus pemain bebas. Kontraknya bersama Juventus berakhir pada 30 Juni lalu.

Saat memenangkan Euro 2020, Giorgio Chiellini menjadi salah satu pemain Italia yang berstatus pengangguran. Satu lainnya adalah Gianluigi Donnarumma, kiper yang sebelumnya membela AC Milan.

Sebelumnya, ada asumsi yang berkembang bahwa Chiellini akan menandatangani kontrak baru dengan Juventus. Tapi, sampai kontraknya habis, hal tersebut tak juga terjadi.

Pembicaraan kontrak baru kian sulit dilakukan karena Giorgio Chiellini sibuk membela Italia di Euro 2020. Setelah itu, dia pun menjalani liburan,

Saat mengisi liburan itu, dia menghabiskan waktu bersama rekan setimnya, Leonardo Bonucci, dan keluarga mereka. Bonucci adalah rekan duet Chiellini di Juventus maupun tim nasional Italia.

Giorgio Chiellini sebenarnya memikirkan hendak gantung sepatu seusai Euro 2020. Tapi, performanya begitu krusial saat membawa Italia meraih gelar juara.

Dia pun diperhitungkan akan tetap menjadi andalan Italia di jantung pertahanan, meski tak muda lagi. Piala Dunia 2022 di Qatar yang bergulir pada November dan Desember tahun depan kini dia incar.

Menurut La Gazzetta dello Sport, itu berarti dia harus mencari klub yang mau mengontraknya dua tahun. Kalau Juventus siap, maka kontrak Chiellini baru bakal berakhir pada Juni 2023.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler