Kerja Keras, Praveen/Melati Menangkan Laga Pertama

Sabtu, 24 Juli 2021 12:02 WIB

Share

TOKYO - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memetik kemenangan atas ganda campuran asal Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville pada laga perdana mereka di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pertandingan penyisihan pertama Grup C yang berjalan selama 52 menit di Lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu, Praveen/Melati menang tiga gim dengan skor 20-22, 21-17, 21-13.

Laga pertama ini dilalui dengan penuh kerja keras oleh Praveen/Melati. Mereka harus menguras tenaga untuk mengungguli Leung/Somerville, terutama pada gim pertama.

Praveen/Melati kalah cepat mencuri angka di awal gim pertama, namun mereka bisa menyamai kedudukan menjadi 1-1 dan 2-2. Akan tetapi, lawannya kembali berbalik unggul dan terus melaju, mengumpulkan poin demi poin, sedangkan Praveen/Melati tertinggal di belakang.

Pasangan Australia itu memimpin sampai 8-6, lalu Praveen/Melati mengejar dan membuat kedudukan menjadi imbang 8-8. Selepas itu, Praveen/Melati melesat dan memperlebar jarak hingga 20-13.

Tak disangka, lawannya membuat kejutan. Gerakan lincah Leung/Somerville membuat mereka mampu mencuri banyak angka dari Praveen/Melati. Keduanya pun kembali imbang 20-20. Sayangnya, dua smes terakhir dari Leung/Somerville membawa mereka unggul 22-20 pada gim pertama.

Masuk gim kedua, Praveen/Melati rupanya belum dapat membaca pola main lawannya dengan baik. Mereka kesulitan menemukan celah untuk merebut angka. Namun meski lawannya memimpin, Praveen/Melati terus menempel ketat.

Kedudukan mereka imbang 16-16 dan 17-17. Setelah itu, dengan pola main yang lebih tenang, Praveen/Melati dapat menguasai keadaan dan merebut gim kedua dengan skor 21-17.

Pada gim penentu, semangat Praveen/Melati semakin menyala. Kali ini, mereka bermain lebih agresif dan banyak menyerang. Wakil Garuda itu memimpin di awal gim, meski lawannya kemudian bisa mengimbangi 6-6.

Praveen/Melati meningkatkan tempo permainan dan terus mendominasi, lawannya pun keteteran. Dengan permainan cepat dan pukulan-pukulan yang tepat sasaran, Praveen/Melati segera menyelesaikan pertarungan hari itu dengan kemenangan akhir 21-13.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler