Pertama, Atlet Hungaria Ini Rebut Emas Anggar Tiga Olimpiade Beruntun

Sabtu, 24 Juli 2021 20:24 WIB

Share

TOKYO – Aron Szilagyi menorehkan prestasi mengesankan. Pria Hungaria ini menjadi atlet anggar pertama yang meraih medali emas tiga kali di nomor sabel individual.

Aron Szilagy meraih medali emas sabel perorangan itu setelah mengalahkan Luigi Samale di final, Aron Szilagy tak mendapat perlawanan berarti dan menang cukup telak 15-7.

Aron Szilagy menggunakan refleksnya yang cepat untuk membangun keunggulan 7-1 di awal pertandingan. Dia merekan upaya bangkit dari Luigi Samele, atlet anggar Italia, sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan.

Aron Szilagy memenangkan medali emas nomor yang sama pada Olimpiade 2012 di London dan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Sekali-kalinya dia gagal adalah di Olimpiade 2008 di Beijing, saat dia kalah di babak ketiga.

Luigi Samele sendiri melaju ke final setelah membukukan kemenangan mengesankan di semifinal. Dia bangkit dari ketinggalan 6-12 untuk menaklukkan atlet anggar Korea Selatan, Kim Junghwan 15-12.

Medali perunggu diraih Kim Junghwan. Dia mengalahkan atlet Georgia, Sandro Bazadze 15-11.

Sementara di nomor epee putri, Sun Yiwen dari China meraih medali emas. Dia mengalahkan atlet anggar Rumania, Aa Maria Popescu 11-10 di final. Ana Maria Popescu adalah atlet yang sudah tampil di lima kali Olimpiade.

Ana Maria sempat menyamakan kedudukan 10-10 saat pertandingan tinggal tersisa tiga detik sebelum masuk ke perpanjangan waktu. Tapi, Sun Yuwen langsung mencetak angka kemenangan.

Sun Yiwen pun bukan atlet anggar baru di Olimpiade. Tapi, ini merupakan medali emas pertama yang dia raih di ajang bergengsi ini. Sebelumnya, dia meraih medali perunggu di nomor individual dan perak nomor beregu Olimpiade 2016 di Rio de Janieiro.

Ana Maria Popescu hingga saat ini belum pernah memenangkan medali emas di nomor individual Olimpiade. Padahal, dia selalu jadi favorit di lima OIimpiade yang dia ikuti. Satu-satunya medali emas yang dia dapatkan adalah di nomor beregu pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler