Petembak China Ini Raih Emas Pertama Olimpiade Tokyo

Sabtu, 24 Juli 2021 10:27 WIB

Share

TOKYO – Atlet China, Yang Qian, menjadi peraih medali emas pertama Olimpiade Tokyo. Dia memenangkan nomor 10 meter air rifle putri di Asaka Shooting Range, Sabtu (24/7/2021).

Petembak berusia 21 tahun itu mengungguli atlet Rusia, Anastasia Galashina dengan catatan rekor 251,8. Nina Christen dari Swiss meraih medali perunggu.

Karena menjadi atlet pertama yang meraih medali emas Olimpiade 2020, Yang menerima pengalungan medali dari Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

Nomor 10 m air rifle putri diikuti banyak petembak-petembak muka baru. Tak seorang pun peraih medali pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro yang mengikutinya.

Yang berhasil mengatasi ketegangannya dengan tembakan terakhir bernilai 9,8, untuk menahan ambisi lawan-lawannya yang hanya berselisih 0,7 poin di belakangnya.

Yang dan Galashina sendiri sebenarnya hanya menduduki peringkat keenam dan keselapan dalam kualifikasi. Petembak Norwegia, Jeanette Hegg Duestad justru memimpin kualifikasi dengan nilai 632,9. Tapi, di lomba final, dia hanya berada di peringkat keempat.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler