Ada Apa Nih? Tiba-tiba, Andy Murray Mundur dari Tunggal Putra

Minggu, 25 Juli 2021 11:02 WIB

Share

TOKYO – Juara bertahan Andy Murray, secara mengejutkan, mengundurkan diri dari tunggal putra Olimpiade Tokyo. Dia memilih konsentrasi di nomor ganda.

Andy Murray, petenis asal Inggris itu, adalah peraih medali emas Olimpiade 2012 di London dan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Di London, dia juga meraih medali perak ganda campuran bersama Laura Robson.

Pihak penyelenggara tidak menyatakan kenapa petenis Inggris itu mengundurkan diri menjelang partai perdananya menghadapi unggulan kesembilan Felix Auger Aliassime dari Kanada di Centre Court. Posisi Andy Murray digantikan petenis Australia, Max Purcell.

Penyelenggara menyatakan Andy Murray tetap tampil di nomor ganda bersama pasangan Joe Salisbury. Murray dan Salisbury sudah tampil pada partai perdana dan mengalahkan unggulan kedua, Pierre Hughes Herbert dan Nicolas Mahut dari Prancis, 6-3, 6-2, Sabtu lalu.

Alasan mundur justru diungkap Andy Murray. “Saya sungguhkecewa harus mundur. Tapi, staf medis menyarankan saya untuk tidak main di kedua nomor itu. Jadi, saya harus mengambil keputusan sulit, mundur dari tunggal dan fokus main di ganda,” katanya.

Andy Murray sejauh ini membuktikan sebagai petenis yang kerap membungkam pihak—pihak yang mengkhawatirkannya.

Sebulan setelah kalah secara emosional di final Wimbledon 2012 dari Roger Federer, petenis Inggris yang belum juga meraih gelar grand slam itu, kembali tampil di final Olimpiade.

Tetap main di lapangan rumput, Andy Murray kali ini bersinar. Dia meraih medali emas melalui kemenangan Roger Federer untuk menjadi pria Inggris pertama yang meraih gelar juara Olimpiade sejak Joslah Ritchie pada 1908.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler