Eko Yuli Memburu Sejarah Baru Indonesia di Olimpiade

Minggu, 25 Juli 2021 06:56 WIB

Share

TOKYO - Setelah merebut medali pertama dari Windy Cantika Aisyah, Indonesia berpeluang meraih medali lainnya Minggu ini di Olimpiade Tokyo. Harapan itu ditumpukan di pundak lifter Eko Yuli Irawan.

Eko Yuli Irawan akan tampil di kelas 62 kg angkat besi putra. Dia tampil pada siang hari, sekitar pukul 13.30 WIB.

Bagi Eko Yuli Irawan, ini merupakan Olimpiade keempat yang dia ikuti sepanjang kariernya. Pada tiga Olimpiade sebelumnya, lifter binaan Lampung yang kini memperkuat Kalimantan Timur itu meraih dua medali perunggu dan satu medali perak.

Jika berhasil pulang berkalungkan medali, Eko Yuli Irawan akan jadi catatan sejarah baru bagi Indonesia di ajang Olimpiade. Dia jadi satu-satunya atlet yang pernah menyabet empat medali.

Selain Eko Yuli, sejumlah atlet Indonesia dijadwalkan bertanding pada hari kedua Olimpiade Tokyo, Minggu.

Beberapa di antaranya baru mulai berlaga, namun ada yang melanjutkan perjuangan dalam ajang olahraga multievent tingkat dunia itu.

Setelah menempati posisi keenam atau finis urutan terakhir dalam heat 1 nomor scull ganda kelas ringan putri, Sabtu, Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri mendapat kesempatan kembali berlaga.

Mutiara/Melani akan akan kembali bersaing dengan seluruh peserta dari heat 1, 2, dan 3 yang berada pada urutan tiga ke bawah melalui babak repechange.

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti juga akan melanjutkan perjuangan pada pertandingan penyisihan Grup C bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Pada laga perdananya Sabtu, Praveen/Melati mengalahkan ganda campuran Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville 20-22, 21-17, 21-13.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler