Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui soal Perenang Tunisia Bikin Heboh Olimpiade

Minggu, 25 Juli 2021 10:34 WIB

Share
Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui soal Perenang Tunisia Bikin Heboh Olimpiade

TOKYO – Kejutan besar dihadirkan perenang Tunisia, Ahmed Hafnaoui. Dia memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo.

Perenang berusia 18 tahun itu mengalahkan jajaran bintang untuk meraih medali emas pertama di kolam renang untuk Tunisia. Dia memenangkan nomor 400 meter gaya bebas.

Ahmed Hafnaoui membukukan catatan waktu tercepat 3 menit 43,36 detik. Dia mengungguli perenang Austtalia Jack McLoughlin dan Kieran Smith dari Amerika Serikat.

Ini lima hal yang perlu diketahui dari Ahmed Hafnaoui.

1-Atlet Olimpiade Junior

Ahmed Hafnaoui bergabung dengan proigram renang nasional Tunisia sejak awal. Dia sudah bergabung sejak enam tahun lalu, yakni ketika usianya masih 12 tahun/

Dia mewakili Tunisia pada Olimpiade Junior di Buenos Aires 2018. Ahmed Hafnaoui tampil di tiga nomor gaya bebas, yakni 200 m, 400 m, dan 800 m. Di 400 meter dia menduduki peringkat kedelapan dan posisi ketujuh di jarak 800 m.

2-Underdog Final Olimpiade

Ahmed Hafnaoui hanya membukukan waktu 3 menit 45,68 detik pada penyisihan 400 m gaya bebas. Dia lolos di posisi kedelapan dan berhak tampil di laga final.

Pada 2019, dalam wawancara dengan media Prancis, LaPresse, Ahmed Hafnaoui menyatakan tekasnya untuk meraih medali emas Olimpiade. Tapi, bukan Olimpiade Tokyo, melainkan Olimpiade 2024 di Paris.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler