Jadi Pusat Perhatian, Eko Yuli Incar Medali Keempat

Minggu, 25 Juli 2021 04:49 WIB

Share
Jadi Pusat Perhatian, Eko Yuli Incar Medali Keempat

TOKYO – Eko Yuli Irawan menjadi pusat perhatian pada cabang angkat besi Olimpiade Tokyo, Minggu ini. Mampukah dia merebut medali untuk keempat kalinya?

Hari ini, angkat besi mempertandingkan dua kelas sekaligus. Keduanya yakni 61 kg dan 67 kg putra.

Olimpiade Tokyo kali ini akan menjadi saksi kembalinya lifter veteran Indonesia, Eko Yuli Irawan. Dia tampil untuk keempat kalinya. Istimewanya, di tiga Olimpiade terdahulu, Eko Yuli Irawan sukses meraih medali.

Eko Yuli Irawan tampil di Olimpiade 2008 di Beijing, Olimpiade 2012 di London, dan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Dia meraih dua medali perunggu dan satu medali perak pada ketiga ajang tersebut.

Eko Yuli Irawan kali ini akan tampil di kelas 61 kg. Dia berupaya meningkatkan torehan medalinya dibanding tiga kesempatan sebelumnya.

Tapi, sebelum mewujudkan itu, dia harus menyisihkan saingan dari lifter China, Li Fabin. Li Fabin adalah peraih tiga medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 di kelas yang sama.

Tak hanya itu, ada pula lifter Jepang Itokazu Yoichi yang harus diperhitungkan. Dia sedang berada pada performa puncak. Terlebih bertanding di negerinya sendiri.

Sementara di kelas 69 kg, lifter Kolombia, Luis Javier Mosquera Lozano menjadi titik perhatian. Dia adalah peraih medali perunggu di kelas 69 kg, tapi kini kembali dan bertarung di kelas 67 kg.

Seperti Eko Yuli Irawan, saingan terberatnya adalah lifter China, Chen Lijun. Dia menunjukkan tanda-tanda menjadi kandidat lainnya setelah memenangkan medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 yang digelar di Pattaya, Thailand.

Kandidat lainnya di kelas ini adalah Muhammad Furkan Ozbek dari Turki. Dia terkenal karena suksesnya meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2021.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler