Juara di Mana-mana, dari Brasil, Swedia, Hingga Amerika

Minggu, 25 Juli 2021 10:09 WIB

Share
Juara di Mana-mana, dari Brasil, Swedia, Hingga Amerika

RIO DE JANEIRO – Marta selalu jadi andalan tim nasional Brasil, kejuaraan apapun yang mereka ikuti. Tapi, aksi Marta di level klub tak kalah mengesankan.

Setelah mengawali karier bersama Vasco da Gama, Marta Vieira Silva melanjutkannya bersama Santa Cruz. Tapi, pada 2004, dia menyudahi kerja sama dengan Santa Cruz.

Kemanakah dia setelah itu? Marta meninggalkan Brasil. Dia mencoba peruntungan baru. Swedia, salah satu negara yang memiliki kompetisi sepak bola wanita yang bagus, jadi tujuannya.

Marta bergabung dengan Umea FK. Empat musim dia bermain di klub ini. Tak tanggung-tanggung, dia sumbangkan 111 gol dari 103 pertandingan.

Dari sana, Marta berpindah lagi. Pada 2008 dia mengawali petualangan pertamanya di Negeri Paman Sam. Tapi, itu hanya sebuah persinggahan saja. Sebab, dia lantas kembali ke Brasil, memperkuat Santos.

Marta bergabung dengan FC Gold Pride dan kembali ke Santos lagi untuk beberapa pertandingan. Dia lantas kembali menjalani kontrak super singkat di Amerika Serikat bersama Western NY Flash.

Swedia tampaknya jadi pijakan yang meyakinkan bagi Marta. Dia kembali ke sana untuk bergabung dengan klub Tyreso FF selama dua musim.

Marta kemudian pindah ke klub Swedia lainnya, Rosengard pada 2014. Tiga musim di sana, dia bergabung dengan Orlando Pride, klub yang dia bela hingga saat ini.

Dalam perjalanan bersama klub itu, tak terhitung gelar yang berhasil disumbangkan Marta. Dia seperti dewi sepak bola yang merancah persaingan di Amerika Selatan, Eropa, hingga Amerika Serikat.

Berikut daftar prestasinya

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler