Kejutan, Petenis Spanyol Ini Singkirkan Ash Barty

Minggu, 25 Juli 2021 11:35 WIB

Share
Kejutan, Petenis Spanyol Ini Singkirkan Ash Barty

TOKYO – Kejutan terjadi di lapangan tenis Olimpiade Tokyo. Petenis nomor satu dunia, Ash Barty, langsung tumbang di babak pertama. Petenis Spanyol, Sara Sorribes Tormo mengandaskannya.

Sorribes Tormo mengalahkan petenis Australia itu dua set langsung 6-4, 6-3. Petenis Spanyol itu menunjukkan performa yang menawan.

Sorribes Tormo yang belum pernah berhadapan dengan juara Wimbledon itu sebelumnya, sama sekali tak dianggap lawan Ash Barty. Tapi, dia menunjukkan ketenangan dan penampilan luar biasa untuk menghadirkan kejutan terbesar sejauh ini di cabang tenis.

Ash Barty mengawali pertandingan dengan buruk. Dia gagal mempertahankan servisnya pada dua kesempatan beruntun. Pukulan forehand Barty yang bisa mematikan lawan, hilang entah kemana.

Dia langsung tertinggal cepat 1-4 di set pertama. Dia sempat bangkit memasuki gim keenam. Dia mengatasi dua break-point dan kemudian mematahkan servis lawan.

Tapi, Sorribes Tormo kemudian juga menyelamatkan dua breakpoint di servis berikutnya. Dia pun mematahkan servis Barty untuk kemudian menutup set pertama.

Memasuki set kedua, Barty lagi-lagi kehilangan servis di gim pertama. Tapi, dia kemudian bangkit dan melakukan hal serupa untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Sepertinya Bartu akan bangkit. Tapi, Sorribes Tormo tetap tampil tenang. Petenis Spanyol itu akhirnya mematahkan servis Barty pada gim keenam untuk unggul 4-3.

Sejak itu, Sorribes Tormo mengambil kendali permainan. Dia mencetak poin penentukan dan memanfaatkan pengembalian Barty yang mulai kelelahan.

Perjuangan Ash Barty akhirnya kandas setelah servisnya untuk kelima kalinya dipatahkan petenis Spanyol itu.

Sorribes Tormo berhak maju ke babak kedua. Dia akan berhadapan dengan petenis Prancis kelahiran Latvia, Anastasija Sevastova di laga berikutnya.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler