Olimpiade Geger, Perenang Tunisia Raih Emas

Minggu, 25 Juli 2021 09:35 WIB

Share

TOKYO – Perenang Tunisia, Ahmed Hafnaoui membuat kejutan besar di Olimpiade Tokyo. Dia memenangkan nomor 400 meter gaya bebas, Minggu.

Ahmed Hafnaoui, perenang remaja Tunisia itu, membukukan waktu tercepat dengan 3 menit 43,36 detik. Dia mengungguli perenang Australia Jack McLoughlin dan Kieran Smith dari Amerika Serikat.

Perenang berusia 18 tahun itu, tiga tahun lalu hanya mampu menduduki peringkat kedelapan di nomor yang sama pada Olimpiade Junior 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Sepanjang lomba, Jack McLoughlin sebenarnya sempat memimpin nyaris sepanjang lomba. Tapi, Ahmed Hafnaoui memanfaatkan mulai melambatnya perenang di 200 meter terakhir untuk menyusul dan menyentuh garis finish paling cepat.

Sementara itu, Chase Kalisz akhirnya meraih medali emas pertama untuk kontingen Amerika Serikat. Dia memenangkan nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra.

Amerika Serikat tak hanya meraih emas, melainkan juga medali perak melalui Jay Litherland. Dia memanfaatkan keunggulannya di gaya bebas untuk meraih posisi kedua, mengungguli Brendon Smith dari Australia.

Chase Kalisz, mantan rekan latihan Michael Phelps, menyentuh garis finish dengan waktu 4 menit 9,42 detik. Sedangkan Litherland dengan 4 menit 10,28 detik dan Smith 4 menit 10,38 detik.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler