Kaki Marta Telah Mengubah Dunia

Rabu, 28 Juli 2021 12:36 WIB

Share

RIO DE JANEIRO – Marta adalah rekor. Pele menilainya lebih dari sekadar seorang pemain bola.

Bahkan sebelum Olimpiade Tokyo resmi dimulai, Marta sudah mencetak sejarah baru. Dia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di lima Olimpiade yang dia ikuti.

Dia memastikannya dengan mencetak gol ke gawang China, sehari sebelum Olimpiade dibuka. Dia menjaringkan dua gol saat Brasil menggulung China 5-0 pada laga perdananya.

Marta juga merayakan kesempatan itu karena dia mendekati rekor Formiga alias Miraildes Maciel Mota. Dia adalah atlet yang paling sering tampil di Olimpiade. Faktanya, Formiga pernah tampil di tujuh Olimpiade.

Rekor yang dicetak Marta membuat dia menuai banyak puja-puji. Tak terkecuali dari Pele, legenda sepak bola dunia dari Brasil.

Pele langsung berkicau di media sosial sambil mengunggah foto Marta yang tampil di Olimpiade Tokyo. Kebetulan, Marta juga mengenakan kostum nomor 10 seperti Pele.

“Hi Marta, saat ini kamu sedang tidur karena kamu ada di belahan lain dunia. Saya mendukung kamu untuk tetap bermimpi atas apa yang kamu lakukan beberapa jam lalu,” tulis Pele.

Pela kemudian membayangkan, betapa banyak orang lain yang bermimpi karena inspirasi yang diberikan Marta. Dia pun menilai performa Marta lebih dari sekadar pencapaian prestasi personal.

“Itu adalah harapan atas dunia yang lebih baik, di mana wanita bisa meraih dunia lebih luas,” tambah Pele.

Dia menambahkan, momen Marta mencetak rekor adalah inspirasi bagi jutaan atlet, dari berbagai cabang olahraga, dari seluruh dunia, yang berjuang agar penampilan mereka diakui.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler