Gregoria Mariska Kandas, Tunggal Putri Lewat

Kamis, 29 Juli 2021 08:14 WIB

Share
Gregoria Mariska Kandas, Tunggal Putri Lewat

TOKYO - Ganda campuran sudah, kini tunggal putri pula yang tak lagi mungkin melanjutkan persaingan medali Olimpiade. Satu-satunya pemain Indonesia di nomor ini, Gregoria Mariska Tunjung, kandas.

Gregoria Mariska tak banyak berkutik di hadapan unggulan kelima asal Thailand Ratchanok Intanon. Gregoria harus mengakui keunggulan Intanon dalam dua gim dengan skor 12-21, 19-21 di Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021).

Dominasi Intanon sudah terlihat sejak gim pertama. Sementara Gregoria sudah ketinggalan jauh. Ia terlambat mencuri start, kemudian terus tertinggal hingga jarak 4-11.

Wakil Garuda itu kerap membuat kesalahan karena terlalu buru-buru sehingga pukulannya dan arah bola menjadi tidak karuan. Intanon menghadapi Gregoria dengan tenang. Bola-bola dari Gregoria dikembalikannya dengan baik dan berbuah poin.

Gregoria tak cukup tangguh untuk mengejar ketertinggalan. Ia malah justru semakin kewalahan dengan permainan Intanon mendekati akhir gim. Gregoria pun tunduk 12-21.

Pada gim kedua, Gregoria mencoba bangkit dan melawan balik. Namun usahanya itu belum mampu meruntuhkan dominasi Intanon. Pertahanan pemain asal negeri gajah putih itu juga kian rapat.

Tak sekali pun Gregoria mampu mengungguli Intanon. Lagi-lagi ia tertinggal jauh 7-15. Perlahan ia bisa memperpendek jarak menjadi 15-17.

Sayangnya, permainan Gregoria tidak stabil. Ia mampu menambah beberapa poin lagi setelahnya, namun ia kembali melakukan kesalahan yang menguntungkan bagi lawannya.

Dalam waktu 39 menit, pertandingan berakhir dengan kekalahan Gregoria 19-21.

Secara head to head, Intanon memang jauh lebih diunggulkan karena ia menempati peringkat keenam dunia, sedangkan Gregoria saat ini berada di urutan ke-23 dunia.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler