Ini Kunci Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal Olimpiade

Kamis, 29 Juli 2021 15:37 WIB

Share
Ini Kunci Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal Olimpiade

Kemenangan lewat rubber game 21-14, 16-21, 21-9 ini membayar kekecewaan setelah sebelumnya wakil Indonesia lainnya yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Hendra/Ahsan, peringkat dua dunia, menampilkan permaian yang menjadi ciri khas mereka yaitu membuat pertahanan rapat dan melakukan pengembalian yang akurat.

Pasangan berjuluk The Daddies lekat dengan permainan yang sabar dan tidak mengumbar serangan seperti lawan-lawannya yang mayoritas berusia lebih muda.

Kesabaran permainan The Daddies membuahkan hasil di gim penentu. Kamura/Sonoda yang mencoba strategi agresif justru kesulitan menjebol pertahanan Hendra/Ahsan.

Akibat terlalu banyak melakukan serangan, ganda putra peringkat lima itu pun mengalami penurunan performa yang selanjutnya dieksekusi dengan mulus oleh Hendra/Ahsan.

Hasilnya, The Daddies menciptakan jarak skor hingga 11-1, dengan delapan poin di antaranya dicatatkan Ahsan secara berturut-turut.

Pada gim pertama Ahsan juga sempat menorehkan enam poin secara beruntun, membuatnya menjadi yang terbanyak menciptakan poin dalam pertandingan berdurasi 46 menit ini.

Sebelumnya, pasangan unggulan utama asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terhenti di perempat final. Mereka menyerah dari ganda Malaysia, Aaron Chai/Soh Wooi Yik dalam pertarungan dua gim langsung 14-21, 17-21.

Marcus Gideon menyebutkan menyebutkan pasangan Malaysia tampil tanpa beban dalam laga perempat final ini. Tapi, diakuinya juga, Aaron Chai/Soh Wooi Yik bermain baik pada pertemuan kedelapan mereka ini.

"Mereka terus menekan kami. Kami sendiri tampil di bawah performa. Kami menghadapi banyak beban dalam ajang seperti ini. Itulah kenapa kami tak bisa bermain bagus,” tambahnya.

Halaman
1 2 3
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler