Pasangan Malaysia Ini Pun Tak Percaya Bisa Menang Lawan Minions

Kamis, 29 Juli 2021 11:20 WIB

Share
Pasangan Malaysia Ini Pun Tak Percaya Bisa Menang Lawan Minions

TOKYO – Ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bahkan masih belum percaya, mereka bisa mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. “Saya tak percaya kami bisa menang,” kata Soh Wooi Yik.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo. Mereka menang dalam pertarungan dua gim langsung, 21-14, 21-17.

Kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadikan Olimpiade sebagai kuburan bagi pemain unggulan pertama. Sebelumnya di tunggal putra, unggulan utama asal Jepang, Kento Momota pun tumbang, bahkan sebelum babak 16 Besar.

The Minions, begitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dijuluki, tumbang di tengah permainan tempo tinggi. Mereka untuk pertama kalinya kalah dari pasangan Malaysia ini dalam delapan pertemuannya.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengendalikan momentum. Mereka membuktikan sejak awal bahwa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sedang kesulitan mengembangkan irama permainan yang mereka inginkan.

Sebaliknya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bermain lepas dan tampil dengan strategi yang jitu. Mereka memanfaatkan pertahanan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang biasanya sulit ditembus, punya kelemahan juga.

Hanya di akhir gim kedua saja Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sempat menyulitkan lawan. Sayangnya, kegagalan servis Marcus Gideon menjadi momentum bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk meredam kebangkitan The Minions.

“Saya tak percaya kami bisa menang, terutama di Olimpiade. Kami tak pernah mengalahkan mereka. Ini pertandingan terbaik sepanjang karier saya,” kata Soh Wooi Yik seusai pertandingan.

Dia menambahkan, komunikasi di dalam lapangan membuat mereka kian percaya diri. Inilah yang membuat penampilan mereka nyaris tanpa cela sepanjang pertandingan.

“Kami mendiskusikan setiap poin. Sisi mental kami juga menunjukkan jelas kami siap melepaskan setiap pukulan,” tambahnya.

Rekannya, Aaron Chia, mengaku puas dengan penampilannya. Terlebih, mereka adalah underdog dalam laga ini. Tak seorang pun yang memperhitungkan mereka bisa menang.

“Kami akan tampil dengan semangat yang sama di babak berikutnya. Kami mencoba meredam titik kekuatan mereka dan fokus pada permainan menyerang kami. Kami memang sedang percaya diri,” katanya.

Di arena Olimpiade ini, permainan Kevin/Marcus memang sulit berkembang sejak menjalani laga di babak penyisihan Grup A melawan ganda putra Taiwan yang berakhir dengan kekalahan rubber game.

Pada pertandingan hari ini pun Kevin/Marcus tak berkutik menghadapi serangan ganda putra peringkat sembilan itu yang menampilkan agresivitas.

Sementara Kevin/Marcus tak bisa melakukan serangan balik dan terbawa permainan Aaron/Soh. Kevin/Marcus sempat menyamakan kedudukan 16-16 di gim kedua namun kembali mendapat serangan rapat dari lawan mereka.

Minions menjadi wakil Indonesia ketiga di cabang olahraga bulu tangkis yang angkat koper, menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Gregoria Mariska Tunjung (tungal putri).
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler