Sam Kendricks Positif Covid-19, Australia Kurung Puluhan Atlet

Kamis, 29 Juli 2021 16:03 WIB

Share
Sam Kendricks Positif Covid-19, Australia Kurung Puluhan Atlet

TOKYO – Lebih dari 50 orang atlet dan ofisial tim atletik Australia terpaksa menjalani isolasi di kamar mereka di perkampungan atlet. Langkah itu dilakukan setelah pelompat galah Amerika Serikat, Sam Kendricks dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Sam Kendricks adalah harapan Amerika Serikat meraih medali emas. Tapi, juara dunia dua kali itu tak mampu mewujudkannya karena dia dinyatakan tak boleh mengikuti perlombaan.

Komite Olimpiade Australia menyatakan tiga orang atletnya tetap akan menjalani isolasi. Sedangkan sisanya hanya menjalani isolasi sebentar saja. Pasalnya, ketiga atlet itu sempat melakukan kontak dengan atlet Amerika Serikat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ketiga atlet ini masih bisa berlatih, tapi jauh dari anggota tim lainnya,” bunyi pernyataan Komite Olimpiade Australia.

Australia menyebutkan ketiga atlet tersebut akhirnya dinyatakan negatif dalam tes yang dilakukan. Tapi, mereka akan menjalani tes setiap hari. Ketiganya pun menjalani vaksinasi.

Sementara 41 atlet dan 13 ofisial Australia lainnya yang sempat diisolasi, akhirnya dibolehkan menjalani aktivitas reguler. Mereka menjalani isolasi hanya sekitar dua jam.

Australia menyatakan para atlet tersebut diperhitungkan akan bisa berkompetisi seperti yang direncanakan sebelumnya. Cabang atletik sendiri baru akan mulai berlangsung pada Jumat besok.

Sam Kendricks sendiri dinyatakan harus absen dari Olimpiade setelah hasil tes yang dilakukan terhadapnya menghasilkan positif Covid-19.

Ayah Kendricks mengunggah di medis sosial bahwa putranya tak memiliki gejala. Tapi, dia mendapat kabar saat berada di Tokyo bahwa putranya dinyatakan positif dan terpaksa absen di Olimpiade.

Komite Olimpiade dan Paraympic Amerika Serikat mengkonfirmasi kabar tersebut. Mereka menyatakan Kendricks sudah ditempatkan di ruang isolasi di sebuah hotel. Dia mendapat dukungan penuh dari Komite dan Federasi Atletik Amerika Serikat.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler