Ini 4 Hal yang Perlu Diketahui tentang Belinda Bencic

Jumat, 30 Juli 2021 14:38 WIB

Share
Ini 4 Hal yang Perlu Diketahui tentang Belinda Bencic

TOKYO – Bukan Ash Barty atau Naomi Osaka. Final tunggal putri tenis Olimpiade mempertemukan Belinda Bencic dan Marketa Vondrousova.

Di negaranya, Belinda Bencic dikenal sebagai Miss Swiss. Dia salah satu bakat muda yang mengagumkan di panggung tenis.

Dia tak tertandingi di kelompok junior, bermain di ajang WTA saat masih berusia 15 tahun, sebelum meraih gelar juara junior di Prancis Terbuka dan Wimbledon 2013. Belinda Bencic satu di antara tiga petenis dalam sejarah yang memenangkan ajang itu dalam sat tahun. Mentornya, Martina Hingis, salah satu di antara yang lain.

Di level senior, Belinda Bencic membuat kejutan besar pada 2015. Dia mengalahkan Caroline Wozniacki, Serena Williams, dan Simona Halep, untuk memenangkan Piala Roger.

Kejutannya tak berhenti sampai di situ. Pada AS Terbuka 2019, Belinda Bencic menyingkirkan unggulan utama Naomi untuk melangkah ke semifinal.

Belinda Bencic tak hanya bermain di nomor tunggal. Dia juga main di ganda campuran. Rekan duetnya, legenda Swiss, Roger Federer. Keduanya bermain di Piala Hopman tiga tahun secara beruntun, memenangkannya pada 2018 dan 2019.

Di Olimpiade Tokyo 2020, dia jadi pemain kelima yang melaju ke final untuk dua nomor sekaligus, tunggal dan ganda putri sejak tenis kembali dipertandingkan di Seoul pada 1988. Dia bergabung bersama Serena dan Venus Williams, serta Andy Murray dan Nicolas Massu.

Berikut empat fakta yang perlu diketahui tentang Belinda Bencic.

1.Keluarga olahraga

Orang tua Belinda Bencic lahir di Cekoslowakia. Di sana, keduanya juga menggeluti olahraga.

Halaman
1 2 3
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler