Ini Strategi Hendra/Ahsan Lawan Ganda Taiwan di Semifinal

Jumat, 30 Juli 2021 11:12 WIB

Share
Ini Strategi Hendra/Ahsan Lawan Ganda Taiwan di Semifinal

TOKYO – Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin di semifinal ganda putra Olimpiade, Jumat ini. Keduanya pun menyiapkan strategi khusus.

Apa strateginya? Hendra Setiawan buka-bukaan. “Kami harus in dari awal. Kami tidak boleh kalah start,” kata ganda paling senior di tim Indonesia itu.

Dia menyebutkan dirinya dan Ahsan harus lebih siap lagi. Sebab, pertandingan sudah semakin ketat dan berat.

“Kami harus lebih berani karena lawan yang akan dihadapi juga semakin berat,” tambahnya.

Rekannya, Ahsan menegaskan mereka tak mau berpikir soal medali apa yang akan mereka bawa pulang. Fokusnya hanyalah bagaimana menghadapi lawan di semifinal.

“Kami tak mau mikir medali dulu. Masih ada beberapa pertandingan lagi dan lawannya pasti berat. Jadi, kami mau fokus dulu,” ujarnya.

Hendra/Ahsan dan Lee/Wang sudah sering bertemu di berbagai turnamen. Sejauh ini, Hendra/Ahsan memiliki rekor pertemuan yang masih unggul. Mereka memenangkan enam dari 10 pertemuan di antara keduanya.

Tapi, dalam dua pertemuan terakhir, pasangan Taiwan yang memenangkan laga. Keduanya menang di Thailand Terbuka dan World Tour Finals yang digelar pada Januari lalu.

Kemenangan terakhir Hendra/Ahsan menghadapi Lee/Wang terjadi tahun lalu. Mereka mengalahkan Lee/Wang di Indonesia Masters.

Hendra/Ahsan melaju ke semifinal setelah memenangkan laga perempat final dengan mengalahkan pasangan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021) siang, Hendra/Ahsan menang rubber game 21-14, 16-21, 21-9.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler