Novak Djokovic Bunuh Diri di Olimpiade?

Jumat, 30 Juli 2021 11:42 WIB

Share
Novak Djokovic Bunuh Diri di Olimpiade?

TOKYO – Novak Djokovic menentang Federasi Tenis Serbia. Kini, dia harus merasakan akibatnya.

Jumat ini, Novak Djokovic tampil di semifinal tunggal putra. Lawannya Alexander Zverev asal Jerman. Laga tersebut mulai berlangsung pukul 14.30 WIB.

Satu setengah jam berikutnya, Novak Djokovic harus tampil kembali di lapangan. Kali ini dia main di semifinal ganda campuran. Berpasangan dengan Nina Stojanovic, dia menghadapi ganda campuran Rusia, Elena Vesnina/Aslan Karatsev.

Padahal, sejak awal Federasi Tenis Serbia, tak menginginkan Novak Djokovic tampil di ganda campuran. Banyak alasannya. Mulai dari risiko cedera hingga kelelahan.

“Saya menentangnya. Seluruh tim menentangnya,” kata Viktor Toicki, pelatih tim Olimpiade Serbia. “Itu semua keinginannya. Dia sendiri yang memutuskan,” tambahnya.

Berpasangan dengan Nina Stojanovic, Novak Djokobic mengalahkan ganda campuran Jerman, Kevin Krwaitez/Laura Siegemund 6-1, 6-2 di perempat final. Padahal, dua jam sebelumnya dia juga tampil di perempat final tunggal putra, menang 6-2, 6-0 atas pemain Jepang, Kei Nishikori.

“Saya kira, dia sudah cukup bermain tenis bulan lalu. Sungguh, dia tampil di terlalu banyak pertandingan,” tambah Troicki.

Novak Djokovic yang sudah memenangkan Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon, butuh kemenangan di Olimpiade dan AS Terbuka untuk menjadi petenis putra pertama yang meraih Golden Slam.

“Semua orang berpikir tentang partai tunggal. Saat dia bilang dia ingin main juga di ganda campuran, saya bilang oke jika itu sangat berarti baginya dan dia ingin membuktikan siap. Di ganda campuran, dia mengerahkan seluruh kemampuannya dan fokus. Jadi, oke saja,” kata Troicki.

Marian Vajda dan Goran Ivanisevic, pelatih pribadi Novak Djokovic, tak ikut ke Tokyo. Karena itu, Troicki memilih berkomunikasi dengan Ivanisevic.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler