Pulang ke Barcelona, Lionel Messi Siap Tanda Tangan Kontrak Baru

Jumat, 30 Juli 2021 10:56 WIB

Share
Pulang ke Barcelona, Lionel Messi Siap Tanda Tangan Kontrak Baru

BARCELONA – Lionel Messi dikabarkan sudah kembali ke Barcelona. Bintang Argentina itu siap menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Dengan kontrak barunya, Lionel Messi akan mendapatkan gaji 250 ribu pound setiap minggu. Tidak kecil. Masih setara Rp5 miliar seminggu.

Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona berakhir pada penghujung Juni lalu. Itu membuat pemain berusia 34 tahun itu berstatus free agent. Kontrak baru Lionel Messi akan ditandatangani hanya dua minggu menjelang La Liga bergulir kembali.

Lionel Messi sendiri menikmati liburan bersama keluarganya seusai membawa Argentina menjuarai Copa America. Tapi, menurut Sport, pemain yang dibesarkan di La Massia itu sudah kembali ke Barcelona Rabu lalu.

Laporan itu menyebutkan Lionel Messi sudah menyetujui kontrak baru lima tahun membela pasukan Ronald Koeman itu dengan gaji 250 ribu pound seminggu. Itu artinya gajinya dipangkas 50 persen di tengah masalah keuangan yang dihadapi Barcelona.

Lionel Messi disebut-sebut akan menandatangani kontrak itu pekan depat. Hal itu akan mengakhiri periode perjuangan keras yang dilakukan Barcelona untuk menjaga pemain yang mereka besarkan itu.

Masa depan Lionel Messi menjadi misteri sejak dia meminta dilepaskan Barcelona di akhir usim 2019-20 lalu. Dia akhirnya tetap bertahan dan menyatakan memikirkan opsi tersebut saat kontraknya berakhir.

Banyak hal terjadi sejak Lionel Messi mengumumkan ingin meninggalkan Barcelona. Keputusan itu diambil tak lama setelah Barcelona mengalami kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, salah satu kekalahan terburuk klub tersebut.

Tapi, setelah itu, Barcelona memiliki pelatih baru, Ronald Koeman. Barcelona juga punya presiden baru, Joan Laporta, menggantikan Josep Bartomeu. Bartomeu sempat perang dingin dengan Messi.

Joan Laporta terpilih sebagai presiden baru antara lain karena hubungannya yang baik dengan Lionel Messi. Dialah presiden Barcelona ketika Lionel Messi mengawali kariernya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler